Agra Rooftop Alila, Tempat Terbaik Menikmati Sunset Di Kota Solo

“Bukankah senja, hanya akan membawa kita pada kegelapan?”
“Senja memang membawa kita menuju kegelapan. Tapi kalau kita tahu cara bersyukur, banyak bintang dalam gelap yang menunggu untuk kita nikmati”

--konspirasi alam semesta, fiersa bersari--

Yeahh, senja selalu indah dan salah satu tempat untuk melihat senja di kota Solo adalah Hotel Alila. Membayangkannya saja saya sudah merinding. Menikmati senja dari Hotel tertinggi di kota Solo, aihh, pastilah menakjubkan.

Di suatu hari yang cukup cerah, akhirnya saya kesampaian juga menikmati senja, menikmati mentari yang pelan-pelan berpulang dari lantai 29 Hotel Alila, tepatnya di Agra Rooftop. Pipi saya rasanya menghangat, senang karena saya bertemu dengan ketinggian sekaligus bertemu semburat jingga yang berpamitan.

sunset agra rooftop solo


Dari atas Agra, rumah-rumah berbaris, nampak kecil. Pun Gunung Merapi Merbabu nampak samar mengintip, seolah malu-malu melihat kehadiran saya yang kali ini ketinggiannya rasanya menjadi sejajar.

view hotel alila solo

Aneka rupa makanan dan minuman terhampar, siap untuk dipilih oleh saya dan tentunya rombongan Blogger Solo sore hari itu. Saya lebih memilih mencomot teh rosella, pertimbangannya karena jujur saja saya tertarik dengan penampilannya. Nampak segar  dengan embun es yang menyelimuti gelasnya, dan terlihat cantik dengan kayu manis yang diposisikan mirip sedotan, serta daun yang mungkin daun rashberi di atasnya. Pertimbangan yang lain karena ini minuman non alkohol, dan tentu saja manfaat rosella yang kaya akan antioksidan.



Usai mentari benar-benar pulang, momen nyunset di Agra Rooftop yang saya tunggu adalah momen bergantinya terang menjadi gelap. Kegelapan dari lantai atas Agra Rooftop Hotel Alila, tak lagi berarti lantaran gemerlap lampu dari rumah-rumah kota Solo di bawahnya memberikan nyala terang yang riang. Tak perlu saya memproklamirkan diri sebagai pecandu ketinggian, karena siapapun, saya rasa akan bahagia hatinya melihat meriahnya lampu dari ketinggian Hotel Alila seperti ini.

agra alila malam hari
Mulai gelap

Gelap

Sedikit Tentang Agra Rooftop Alila

suasana hotel alila

Agra Rooftop ini merupakan Bar & Lounge. Jadi di bagian dalam adalah Bar, dan di bagian luar adalah lounge. Untuk minuman kita tentu saja tidak harus memesan minuman beralkohol (cocktail), karena di sini juga menyediakan aneka rupa pilihan minuman non alkohol (mocktail).

Untuk makanan, ada begitu banyak pilihan makanan yang bisa dipesan. Makanan yang sudah pasti disajikan dengan bentuk yang menarik, hingga penampilannya bisa membuat perut saya seketika bergejolak meminta jatah.

menu hotel alila solo





Hotel Alila selain berfungsi sebagai hotel, memang menyediakan beberapa fasilitas yang bisa diakses secara publik tanpa harus menginap. Liberica Coffe, Kolam Renang Alila dan Agra Rooftop diantaranya. Untuk Agra Rooftop ini sendiri free entry. Kita bisa masuk dengan gratis, namun sebagai gantinya kita bisa memesan makanan maupun minuman ketika masuk ke dalamnya. 

Di waktu-waktu tertentu, Agra Rooftop juga menghadirkan acara-acara tertentu. Sehingga untuk informasi lebih jelasnya, bisa dipantau melalui akun Ignya @agrarooftop

You Might Also Like

3 comments

  1. uwaaaa Solo malam hari tampak atas cantik yaaa... Keren

    Makanannya juga keren2. Bikin ngiler. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Cantik. Harus dicoba mampir ke sini kalau lagi di Solo

      Delete
  2. View solo di malam hari cantik bangat dari rooftop tersebut

    ReplyDelete

Semoga yang tersaji, bisa bermakna.

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)