Solo Pluffy, Oleh-oleh Solo Bernafas Cinta Jessica Mila

Solo itu manis. 
Manis tutur aksara, perangai,  unggah-ungguh warganya dan tentu saja manis ‘wajah orang-orangnya ^^

Solo itu kota yang manis.
Ya, buat saya Solo itu demikian. Mungkin saking lamanya saya mengurban di kota ini, hingga rasanya tak terhitung sudah berapa banyak kenangan manis yang saya dapat. Mungkin kalau diumpamakan, kenangan manisnya jauh lebih besar dari luas wilayahnya. 

***
Beberapa hari menjelang Hari Raya Lebaran, tepatnya 16 Juni besuk, ranah kuliner Solo bakal diguncang kehadiran oleh-oleh baru yang merupakan bisnis salah satu artis manis Indonesia, Jessica Mila. Hadir dengan nama Solo Pluffy, kue Jessica Mila ini mulai besuk sudah bisa dijadikan cangkingan oleh-oleh kalau berkunjung ke Solo dan sekitarnya.


Solo Pluffy, cangkingan manis kalau ke Solo

kue solo pluffy1


Tiga rasa kue Solo pluffy  dihidangkan di depan saya dan teman-teman, di acara pengenalan kue ini kepada publik Sabtu lalu yang bertempat di Amaris Hotel. Tiga potong kue berbeda rasa itu bediri bersisian. Tampil menggoda dengan kelebihannya masing-masing: buliran coklat menghablur di atas sepotong kue rasa coklat, taburan hijau cornflake pada roti rasa green tea, serta penampakan cheese cake dengan keju yang begitu meleleh di sela-sela potongan kue kejunya. Perut saya seolah memprotes ketika saya tak kunjung memakannya. Tentu saja, karena foto-foto adalah hal pertama yang harus saya lakukan sebelum kue-kue itu habis terlumat.

“Pluffy ini  maksudnya fluffy…” ujar Jessica menuturkan kenapa ia menamai produknya Solo Pluffy.

Rupanya, pluffy ini berasal dari kata fluffy yang berarti halus. Sebuah artian, yang menggambarkan bagaimana kondisi kue Solo Puffy ini. Sebuah cake yang memiliki tekstur halus, lembut ketika digigit. 

Saya manggut-manggut sembari mengunyah, mengiyakan penjelasan Jessica. Solo Pluffy memang bertekstur lembut dan memiliki rasa manis. Sebuah rasa yang cocok dengan lidah orang Solo.

solo pluffy


Konteks halus sendiri identik dengan kota Solo. Sebagai kota yang kental dengan budaya Jawa, kota ini terkenal dengan masyarakat yang tutur kata serta sikapnya yang halus.

Seolah ingin mengedepankan nuansa Solo bangetnya, Jessica Mila pun mengusung tagline “Klangenan Kota Solo”  yang juga tertulis di kardusnya. Klangenan berasal dari bahasa Jawa kangen. Penggunaan katanya kerapkali disangkutkan dengan hal-hal yang membuat kita merasa begitu rindu. Kbbi sendiri menerjemahkan klangenan sebagai sesuatu yang menjadi kesukaan.

Kalau kita ‘suka’,  rindu dan kangen adalah dua hal identik yang lebih sering menyapa bukan?

Pun Solo Pluffy, kedepannya kue ini diharapkan menjadi klangenan-nya orang-orang kalau berkunjung ke Kota Solo

Sekotak Cinta Dan Bahagia Dari Jessica



Ditanya soal kenapa Jessica memilih Solo, ia mengatakan salah satu alasannya karena Solo adalah kota kelahiran ayahnya dan Solo Pluffy adalah sebuah persembahan spesial untuk sang ayah, serta masyarakat Solo. 

Nafas Solo Pluffy adalah cinta. Cinta kepada ayahnya, Cinta kepada Solo. Sementara muara dari cinta tentunya adalah harapan kebahagiaan. Mungkin nanti ketika membeli, tagline “Sekotak Cinta Dan Bahagia Dari Jessica” ini menjadi semacam energi positif yang juga akan mengalirkan kebahagiaan kepada para pembeli saat menjadikan Solo Pluffy sebagai oleh-oleh Solo. Kalau saya sendiri, tentu akan sangat bahagia kalau tiba-tiba ada yang datang membawakan sekotak kebahagiaan dari Solo Pluffy ini. Hehe.



Bagaimana Rasa Solo Pluffy?



Solo Pluffy memiliki empat varian rasa: Original Cake, Blueberry, Greentea Cornflakes, Chocho Cornflake, cheescake. Kalau saya, biar gampang saya sebut saja rasa: original, blueberry, greentea, coklat dan keju.

Baca Juga





Rasa cake ini manis, namun kelebihannya adalah rasanya tidak eneg. Selanjutnya, rasa manis ini dibalut kekhasannya masing-masing lewat topping serta isiannya. Saya sendiri favorit dengan yang rasa keju. Bagi saya yang suka keju, lelehan keju Solo Pluffy enak. Paduan yang pas dengan rasa kuenya. 

Kalau teman saya, ia begitu doyan dengan  yang rasa greentea. Ia berpendapat kalau yang rasa greentea aromanya segar. Secara keseluruhan, Solo Pluffy enak. Sebuah kue yang pantas dijadikan oleh-oleh kalau ke Solo. Apalagi, Solo Pluffy memiliki kemasan packing yang kece. Desain wadahnya kekinian. Cenderung memiliki tampilan clean, dengan bahan kertas yang cukup tebal namun ringan. Kesan elegan pun terpancar dari luar, dan menggugah selera ketika dibuka. 

Berapa Harga Solo Pluffy?

Nah, karena Solo Pluffy sudah pembukaan. Ini informasi harga yang saya peroleh. Harga Solo Pluffy rasa Greantea Cornflake, Cheese, dan Choco Cornflake Rp. 58.000. Sedangkan Solo Pluffy rasa Blueberry Harga Rp. 55.000. Sedangkan Yang rasa original harga Rp. 48.000



Sebagai kota Budaya yang sudah lama ada, Solo memiliki ragam oleh-oleh khas. Ada Serabi, Leker, Brem, Ampyang, Serundeng dan masih banyak lagi. Kalau ke Solo, makanan tradisional ini tentunya juga tak boleh terlewat karena ia ciri khasnya Solo.

Nah, kehadiran Solo Pluffy ini melengkapi  ragam oleh-oleh yang sudah ada. Jadi ketika ke Solo, memadukan antara oleh-oleh kekinian dan oleh-oleh tradisional adalah hal yang manis untuk dilakukan.

Satu video buat yang penasaran sama dapurnya Solo Pluffy, monggo di play




Penasaran dengan Solo Pluffy? Datang langsung saja ke gerainya. Untuk update terbaru toko ini bisa cek ig @solopluffy Alamat Lokasi Solo Pluffy,:

Solo Pluffy
Jl. Ronggowarsito No.145, Timuran, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131
Web: solopluffy.com
(0271) 637492







You Might Also Like

16 comments

  1. Sukak sama quote nya..
    "Cangkingan manis kalo k solo"..

    ReplyDelete
  2. sekarang sdh muali banayk ya oleh2 modern dr setiap kota, spt di cirebon ada banana cake sbg oleh2 modernnya

    ReplyDelete
  3. Daaaa ayo beli yg greentea. Di lidah pas banget paduan krenyes2nya sama roti lembutnyaaa

    ReplyDelete
  4. Mba Aida.. Aku koq jadi deg-degan baca tulisanmu. Penasaran sama rasanya yg katanya bisa bikin suka dan jatuh cinta.

    Ini bisa nih, dibawain buat mertua. Mewakili cinta dan bahagia yang kurasa. Hihihi..

    Buat pedekate sm gebetan juga oke nih kayaknya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wekekek. deg-degan pe mbak??? cocok banget buat oleh-oleh. bikin bahagia

      Delete
  5. Kok aku setuju sama komen di atasku ya. Hahaha, rindu, cinta, manis ini cocok sih untuk buah tangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju bikin deg-degan maksudnya mbak? hihi. Iya, cocok buat oleh-oleh untuk orang-orang yang manis di hati ^^

      Delete
  6. Jadi laper saat liat foto-fotonya.
    Dan makin laper saat baca deskripsi rasanya.
    Menggoda banget sih kuenya mbak.

    ReplyDelete
  7. Tahan Lama kan ya mba.. Mama mertuaku nanti mudik ke solo sih.. Aku mau nitip dibawain pas balik jakarta :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma tahan 2-3 hari sih mbak. Tapi nggak tahu kalau di kulkas

      Delete
  8. lha ini yang lagi hot-hotnya di kota solo ^^
    kemarena sempet tanya-tanya juga (tanya dalam hati tapi haha) kok ngga ada blogger yg ngulas ini ya? apa memang pada ngga diundang? o ternyata ini, nemu satu review

    mudik bisa lah bawa ini, tapi antriane panjang banget XD

    ReplyDelete
  9. Aku pernah Solo Pluffy greentea ini dua kotak pas main ke Solo. Tapi sampai sekarang gak tau rasanya kayak apa. Hahaha. Kalo ke Solo lagi mesti beli yang coklat atau original nih biar bisa makan.

    ReplyDelete

Semoga yang tersaji, bisa bermakna.

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)