5 Hotel Di Wonogiri Yang bisa Jadi Alternatifmu Menginap Di Kota Gaplek

Membicarakan wisata, traveling dan semacamnya, memang tak bisa dilepaskan dari yang namanya hotel, dan kuliner. Karena blog saya beberapa tulisannya berisi tentang wisata wonogiri, makanya, rasanya kurang lengkap kalau saya nggak membahas juga tentang hotel-hotel di Wonogiri. Jadi biar yang sedang nyari info wisata Wonogri, bisa dapat pula info tentang hotel-hotelnya.
Semoga info hotel ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Maksud saya, ya ke hotel niatnya memang untuk nginep karna sedang liburan. Bukan untuk nginep yang niatnya begituan. Hihi. Ingatlah mata Tuhan memantau dimanapun.

Hotel-Hotel di Wonogiri kebanyakan memang hanya hotel kecil-kecilan. Makanya, banyak warga Wonogiri yang mikir hotel-hotel Wonogiri hanya jadi tempat begituan. 
Ahh, saya yakin nggak sepenuhnya begitu kok. Orang luar Wonogiri tetep banyak pastinya yang nyari info hotel untuk niat yang bener-bener. Ya, semoga itu tadi, informasi ini bisa dimanfatkan sebaik-baiknya. Dijadikan alternatif menginap kala bertandang ke kota tiwul:

1. Hotel Melati Sido Dadi

Melati Sidodadi
Melati Sidodadi
Hotel ini berada di jalan menuju Waduk Gajah Mungkur. Dekat dengan Kedung Lumbung. Yang menarik dari hotel ini, karena lokasinya yang bertingkat, kita bisa melihat view waduk Gajah Mungkur yang berada di bawahnya.
Masalah tarif, Hotel ini memasang tarif antara Rp. 90.000 sampai Rp. 175.000. Selain lokasinya dekat dengan Waduk Gajah Mungkur dan juga jalan yang menuju ke Soko Gunung maupun Bukit Ganthole, menuruni jalan di dekat hotel ini kita bisa pula mancing atau naik kapal, spead boat, juga banana boat.
Hotel Melati Sidodadi
Alamat: Desa Kedung Areng, Sendang, Sendang, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57615

Telepon: (0273) 325415

2. Hotel Wonogiri Dewi Anita



Hotel Dewi Anita

Hotel ini berada di dekat pasar Wonogiri. Tepatnya di depan pabrik lama Air Mancur. Hotel ini tidak bertingkat. Hanya hotel sederhana membentuk leter U dengan 18 kamar dengan kamar mandi dalam. Untuk tarifnya, hotel ini memasang tarif kamar sekitar Rp. 100.000

Hotel Dewi Anita

Alamat: Jl Pelem 11 / 12 Wonogiri Jawa Tengah, Tlp 0273-321190, Giritirto, Wonogiri Sub-District, Wonogiri Regency, Central Java 57611

Telepon: (0273) 321190
3. Hotel Melati Giri Loka
Hotel Melati Giri Loka

Tarif Hotel ini dimulai dari Rp. 70.000. Lokasinya dekat dengan RSUD Wonogiri. Tarif lengkap sudah termasuk PPN 10%. Waktu check in mulai jam 8.00. Batas check out jam 12.00. Waktu check in dapat fasilitas kopi/teh manis. Untuk range lengkap harganya bisa dilihat di sini:

Tarif Hotel Melati Giri Loka

Hotel Giri Loka Wonogiri
Alamat: Jl. Ahmad Yani No. 63, Wonokarto, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57612
Telepon:(0273) 321325 
Baca Juga: Bagaimana Cara ke Wonogiri dari Solo? Naik Kereta dan Bus Apa?

4. Hotel Puri Kamulyan



Hotel Puri Kamulyan


Hotel ini berada persis bersebelahan dengan warung makan Pak Glinding. Hotel ini dipenuhi nuansa kedaerahan, seperti adanya ornamen-ornamen reog, macan, juga pilar-pilar kayu di bagian ruang pertemuannya. Hotel ini memasang tarif Rp. 200.000 dengan semua tipe kamar yang sama.

Hotel Puri Kamulyan

Alamat: JL. Raya Wonogiri-Praci, Km. 7, Bendorejo Sendang, Sendang, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57612
Telepon:0821-5308-5348

5. Hotel Diafan Wonogiri



diafan hotel

Hotel ini hotel paling wah di Wonogiri. Lokasinya di Pusat Kota. Di dekat Plintheng Semar, dekat pula dengan kantor Pos. Untuk menuju Hotel ini cukup extrim. Karena kita musti melewati jalan menanjak yang super sekali tingginya. Tapi kalau tak berani, parkir saja motor di bawah, lantas minta satpam menaikannya. Daya lebih Hotel Diafan adalah pemandangannya yang ciamik. kita bisa melihat rumah-rumah yang berjajar di bawah kaki gunung gandhul.


view hotel diafan
View Hotel Diafan

Ada sekitar 30 kamar di hotel Diafan. Yang menjadikannya wah, adalah dari hotel ini, kita bisa lihat view kota Wonogiri. Keren lah pokoknya. Masalah tarif, karena hotel ini paling wah, jadi ya tarifnya memang berkelas. Ini daftar tarifnya: 

tarif hotel diafan

Hotel Diafan Wonogiri

Alamat: Jl.Ahmad Yani 172, Kerdukepik, Giripurwo, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57612

Telepon:(0273) 323007
 
Well, itu tadi informasi seputar Hotel Di Wilayah Wonogiri. 

Oh ya, kalau menginap di Hotel Wonogiri tentunya pengen juga sekalian berwisata di Wonogiri. Untuk refrensi bisa dibaca postingan saya tentang tempat wisata di Wonogiri yang menarik-menarik. Salah satunya juga tentang Kolam Renang Soko Langit

Ada refrensi baru beberapa hotel di Wonogiri di tulisan terbaru saya (2023). Bisa disimak di laman: Refrensi Hotel Wonogiri.


You Might Also Like

24 comments

  1. Belum pernah main ke Wonogiri :( Padahal dekat ya. Tapi, rekomendasi hotel ini useful banget mbak ^^ harganya juga ramah kantong yes

    ReplyDelete
  2. informatif bisa sbg acuan kalo yg mau menginap ke Wonogiri

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. wonogiri soalnya kabupaten mbak. jadi masih murah-murah

      Delete
  4. Cocok buat yang tengah berwisata dan mendambakan penginapan dengan harga terjangkau.

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. beda-beda mbak. tapi seperti di dewi anita itu memang sama semua

      Delete
  6. View nya hotel diafan bagus. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. so pasti mbak. harganya juga terpaut jauh gitu. sebanding lah ma fasilitas

      Delete
  7. Bisa dicoba nih kalau lagi ke wonogiri

    ReplyDelete
  8. Lengkao, ya? Kalau pas ke Kota Gaplek bisa langsung cuus ke penginapannya. Harganya juga murah meriah

    ReplyDelete
  9. wah rate hotel di wonogiri sangat terjangkau ya? lumayan bisa hemat budget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, travelingadict belum adict kalau belum ke wonogiri mas budi :D

      Delete
  10. mba aida, kalo yg hotel terakhir itu bisa di akses angkutan umum/ mobil ngga?

    Naksirnya sama yg ada 3 bed itu, tp child friendly ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget mbak. hotel diafan dipinggiran jalan raya wonogiri kok. angkutan umum lewat, akses mobil juga bisa. cuma masuk hotelya nanjak nanti. cuma ini kelebihannya sih. posisi hotelnya agak naik tapi viewnya kece.

      kalau childfriendly meurutku cukup childfriedly mbak

      Delete
  11. Mohon infonya mas mbak, di antara penginapan di atas, yg auranya berasa di perkampungan wonogiri yg mana y? Suwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduh mana ya mas, kalau hotel yang seperti itu saya rasa belum ada. Bayangan saya yg mas cari hotel dengan nuansa kejawen yang menampilkan seni kedaerahan dsb begitu ya? Kalo yg seperti itu belum ada. Tapi kalo mo merasakan aura wonogiri ya mending dari tempat2 wisatanya, n kulinernya saja. Atau jika mau hotel yg lebih yahud lagi bisa ke hotel merista purwantoro mas. Ada waterboomnya di sana. Tapi ini saya belum kesana jadi belum bisa nulis 😁 tapi coba saja browsing

      Delete
  12. Thanks info yg bagus. Soalnya emang saya lg perlu banget cari penginapan di wonogiri

    ReplyDelete

Semoga yang tersaji, bisa bermakna.

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)