3 Rekomendasi Tempat Buka Puasa Di Solo, Yang Bisa Membantumu Menentukan Pilihan

Datang setahun sekali, membuat ramadhan menjadi momen spesial  bagi kaum muslimin. Sekedar reuni, atau mengakrabkan kebersamaan dengan orang-orang spesial di momen spesial menjadi alasan tersendiri bagi banyak orang untuk melakukan aktivitas buka bersama. 

Namun kadang bingung juga menentukan mau buka puasa dimana? Karna memilih tempat buka puasa bersama itu banyak hal yang harus diperimbangkan. Melihat siapa yang mau diajak, ini menjadi satu hal yang penting dan hal pertama untuk dipertimbangkan. Setelahnya, baru  menentukan tempat mana yang mau didatangi 


Saya sendiri kerap kali bingung pas ditanya pertanyaan seperti ini: jadi, kita mau buber kemana? Karna relung hati saya kalau ditanya teman pertanyaan ini pasti mengusulkan “Bubur Banjar alias Bubur Samin” . Alasannya, karna memang  saya doyan sekali dengan bubur khas ramadhannya kota Solo tersebut. Alasan lain, jelas, karna gratis adalah kenikmatan lain yang tak bisa saya pungkiri. Bahagia itu kadang memang sesederhana mendapat gratisan :D

Tapi tentu, nggak semua orang bisa seenaknya saja saya ajak buka puasa ke Bubur Samin. Lucu pastinya, andaikan saya ngajak rombongan satu RT buka puasa di Masjid Darusalam. Duhh, ngebak-ngebaki antrian saja. Tanpa kehadiran saya saja tempat itu sudah berjubel.

Maka dari itu, buka bersama ke tempat yang memang khusus buat makan adalah solusi paling layak dan paling bijaksana. Nah, beberapa tempat di bawah ini mungkin bisa jadi pertimbangan kalau ingin berbuka puasa di Solo. Ada tiga tempat buka puasa di Solo yang saya tuliskan. Mulai dari yang harga anak kos,  harga menengah, sampai berkelas. 

Your Mushroom

menu your mushroom

Sebagai penyuka jamur, tempat ini jelas masuk rekomendasi saya. Your Mushroom menyediakan aneka rupa olahan jamur. Seperti oseng jamur, Rica jamur, aneka snack dari jamur, dan masih banyak lagi. Tempat makan jamur di Solo ini, jamurnya juga bukan cuma jamur tiram, ada jamur kancing serta jamur merang. 

Perkara rasa, ketika di Your Mushroom, saya lumayan puas dengan masakannya. Apalagi ketika saya mencicip blackpeeper jamur kancingnya. Duhh, sukaak. Pedas mericanya itu yang bikin saya doyan. Resto Your Mushroom juga menyediakan aneka jenis jus yang variannya cukup komplit. Jadi bisa milih suka-suka.


Perkara harga jangan tanya, ini resto lokasinya dekat dengan kampus ISI juga UNS, jadi harga yang ditawarkan pun harga mahasiswa. Harga mulai dari 5 ribuan sampai dengan 7 ribuan. Benar-benar harga yang super nyaman di kantong.

Kalau mau dibawa pulang pun juga bisa. Your Mushroom menyediakan kardus yang tampilannya cukup kekinian. Packingnya  apik, jadi pas saya beli bareng teman-teman buat dibawa nongkrong nyari wifi, cukup kece lah. Kekinian desainnya.

Kalau mau dijadikan pilihan tempat buka puasa murah di solo Your Mushroom bisa banget. Nah, selama bulan puasa ini, resto Your Mushroom buka mulai pukul 16.00 WIB sampai 21.00 serta waktu sahur pukul 02.00-04.00. Selama bulan puasa, Your Mushroom juga menyediakan free kurma saat makan di tempat.

Your Mushroom Solo
Jln. Ki Hajar Dewantoro no. 16
Barat Gapura ISi Solo

Double Decker Solo

Double Decker

Kalau pernah lewat Solo Baru, tentu tak asing dengan penampakan resto yang bagian depannya berbentuk sebuah bus warna merah. Itulah Double Decker. Resto ini  bernuansa tempat makan modern dengan tema film hollywood. Memasukinya saya merasa  sedang berada di Amerika era lampau. Benar saja, dari tulisannya yang terpasang, resto ini memang dikonsep supaya pengunjung mendapat suasana Amerika tahun 1950.


music double deckerbuka puasa di solo double deckersuasana double deckerinterior double deckerruang double deckerdouble decker gaya amrik
Yang menarik, Resto Double Decker dilengkapi pula dengan live music. Serta pilihan tempat makan yang tidak hanya berfokus pada satu lantai. Tapi bisa pula memakai lantai dua maupun tiganya jika ingin mendapat pemandangan dari sudut lain. Bahkan di dalam bus yang terlihat dari luar itupun bisa.

Nah, selama bulan puasa ini, Double Decker menawarkan cukup banyak pilihan paket berbuka. Sehingga pas banget kalau kesini rame-rame bareng keluarga atau teman-teman. Double Decker bisa dijadikan pilihan tempat buka puasa di Solo lantaran pilihan paketnya super komplit.


wagyu steak double decker
Wagyu Steak

Ada promo Buy 1 Get 1 free bagi pembelian Wagyu Meltique Steak  200 gr cukup dengan membayar Rp. 118.800++. Promo berlangsung 1-30 Juni 2017. Pilihan gratisannya bisa memilih Wagyu Meltique Steak itu sendiri, tetapi bisa pula memilih US Striploin Steak.  

Memang apa itu Wagyu Steak? Jadi itu steak yang kelebihannya merupakan daging impor yang memiliki tekstur lembut berbeda dengan steak yang lain.

Tapi tidak hanya itu, selama bulan Rmadhan, Double Decker juga memiliki promo All You Can Eat dan Paket Hemat Bukber. Paket Menu All You Can Eat di Double Decker Solo tersaji mulai dari ta’jil sampai dengan menu penutup. Promo All You Can Eat dibanderol dengan harga Rp. 50.000,- net/pax yang berlaku tiap hari selasa selama Bulan Ramadhan jam 17.00-20.00 Lantas untuk Paket Hemat Buka bersama seharga Rp. 25.000 selain hari Selasa. Menu yang didapat adalah nasi  + teh dengan pilihan chicken mushroom, chicken teriyaki, chicken blackpepper, spicy chicken, barbeque chicken. Waktu promonya berlaku di jam 17.00-20.00 selama ramadhan.
Double Decker Solo Baru
Ground Floor Hotel Fave Solo Baru
Jln. Soekarno Solo Baru, Jawa Tengah.
Reservasi bisa ke :
Kasih (083865516517)
Intan  (0818252567)
Instagram Double Decker : @doubledeckerus

Best Western Solo Baru

Tempat Makan kok hotel?

Santai, Best Western memang hotel bintang lima yang lumayan mewah di Solo. Hotel jaringan internasional ini di bulan ramadhan juga menyediakan paket buka puasa. Jadi kalau mau buka puasa di Hotel Solo, Best Western bisa dijadikan pilihan.

chef best western soba

Aneka sajian menu Paket Buka Puasa dengan tema “Ramadhan Kareem in Marakesh” hari itu disajikan di Blue Garnet Pool Cafe, lantai 3 Best Western Premier Solo Baru. Dekorasi dan menu merupakan perpaduan antara Timur Tengah dan Indonesia. Sehingga suasananya pas diangkat kala menikmati buka puasa di bulan Ramadhan.

Untuk Paket Buka Puasa di Best Western Solo Baru harganya Rp. 100.000,- net/orang dengan buffet menu yang lengkap dari ta’jil appertizer, soup, main course, hingga dessert. Asyiknya, bagi penduduk sekitar Solo Baru yang bisa menunjukkan ID Cardnya akan mendapat diskon 10%


daging sapi best westernnasi kebuli

Selama bulan ramadhan ini, Best Western juga memiliki promo kamar dengan Ramadhan Charity Package Rp. 575.000,-net/malam. Benefit yang didapat adalah: free sahur atau makan pagi, 20% disc untuk buka puasa, 20% disc Spa & Massage, serta dari harga kamar akan diambilkan dan disumbangkan untuk anak yatim dalam benuk meal box.

Best Western Premmier Solo Baru
Jl. Ir. Soekarno, Madegondo, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552 Telepon: (0271) 623123

Nah, itu tadi tiga Tempat yang bisa dijadikan pilihan tempat buka puasa di Solo. Tapi biarpun nanti asyik ngumpul buka bersama, jangan lupa, Solat Magrib dan Jamaah Tarawihnya. Kadang kalau udah kumpul kan waktu nggak kerasa kalau terus berputar. Well, semoga Info diatas bisa bermanfaat buat nentuin pilihan tempat berbuka puasa. Ow iya, kau bisa juga baca artikel saya tentang Paket buka puasa All You Can Eat di Swiss Bellin Hotel


You Might Also Like

11 comments

  1. wah semuanya bikin ngiler makanannya

    ReplyDelete
  2. Your mushroom mesti coba nih! Penasaran :D

    ReplyDelete
  3. Makasiiih sharingnyaaa mbaaak. . Double decker solo asikk kayanyaa buat buka puasaa. .hehhehe salam kenal ya mbak. Baru pertama kali mampir kesini 😁

    ReplyDelete
  4. Krn suamiku org solo, aku srg bolak balik ksana.tp baru tau ih yg your mushroom... Jiaaah kalo di solo ada, ngapain aku sampe bela2in k jejamuran di jogja :p. Kalo k solo lagi aku mau cobain ini ah mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe. restonya baru ini mbak. Baru beberapa bulan buka. Besuk mudik ke sini aja :D

      Delete
  5. Saya pecinta jamur, resto pertama jadi pilihan saya deh pastinya tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yang suka juga mbak. Mampir saja kalau ke Solo ;-)

      Delete
  6. Wah Double Decker ini desainnya cocok buat foto² kayaknya kapan² perlu nyoba kesini deh.

    Restoran jamur itu unik ya mbak, aku baru tahu ada rstoran yg menawarkan menunya olahan jamur gt.

    ReplyDelete

Semoga yang tersaji, bisa bermakna.

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)