Mengintip Ragam Fasilitas Hotel Alana Solo

Berkesempatan mengunjungi Hotel Alana Solo beberapa waktu lalu, saya mencoba mengeksplorasi beberapa bagian dari hotel yang ber lokasi dekat dengan Bandara Solo ini. Hotel yang memiliki kapasitas 247 kamar ini ternyata dilengkapi beberapa fasilitas yang TOP bgt yang tidak hanya bisa dinikmati oleh tamu hotel yang menginap saja, namun juga bisa dinikmati oleh umum.

Kemarin saya mencoba mencari tahu tentang hotel Alana, tentang fasilitas apa saja yang dimiliki hotel bintang empat di Solo tersebut. Dan berikut beberapa fasilitas yang ada di Hotel Alana Solo:

1. Kolam Renang Hotel Alana Solo

Kolam renang Alana Solo

Kolam Renang Hotel Alana Solo yang berada di area Aquamarine Pool & Bar terdiri dari beberapa bagian, yakni Kolam renang dewasa dengan kedalaman sekitar 140 cm, kolam renang anak-anak dengan kedalaman 60 cm, dan kolam renang untuk berendam yang airnya merupakan air hangat.

Kolam renang Hotel Alana merupakan kolam renang rooftop yang cukup nyaman menyejukkan mata lantaran darisini kita bisa melihat gunung merapi yang terlihat mengintip. Juga view kota Solo dari atas.

Untuk berenang di area Kolam Renang Alana, harganya Rp. 75.000 untuk dewasa sedangkan untuk anak-anak Rp. 50.000. Kalau punya kartu kids club bisa gratis.

2. Sehat dengan Ngegym di area fitnes center Alana

fitness centerAlana Solo

Sebagai Hotel Solo bintang 4, tak heran kalau Hotel Alana Solo memiliki fasilitas tempat ngegym. Alat-alat fitnes yang tersedia pun cukup komplit. Lokasi untuk fitnes di Alana Solo berada di dekat area kolam renang Hotel. Untuk biaya fitnes di Alana, untuk sekali kunjungan Rp. 75.000 sedangkan untuk biaya member sekitar Rp. 400.000.

3. Pilihan Tempat Meeting Di Solo Yang Beragam


Hotel Alana Solo memiliki cukup banyak pilihan tempat meeting. Salah satunya adalah Aquamarine Meeting Room. Sebuah tempat meeting yang cukup nyaman yang berada tak jauh dari Kolam Renang Hotel Alana.

Selain aquamarine, di Alana juga ada ruang Arcadia untuk tempat meeting yang memiliki kapasitas tamu bahkan hingga 1000 orang. Ada juga beberapa ruang seminar hotel dengan kapasitas yang lebih kecil. Yang pasti, banyak pilihannya. 



4. Rilex di Rosemary Spa


Hotel Alana Solo memiliki area untuk santai yang bener-bener nyaman, yakni di Rosemary Spa. Ruangan Spanya ketika saya mengintip kemarin terlihat sangat nyaman dengan nuansa tradisional. Saat datang kemari, sejatinya saya pengen merebahkan diri di kasur spanya dan langsung pijet. Kuy, sepertinya enak banget.

5. Si Kecil Nyaman di Area Kids Club


Nah, seandainya ingin berenang, fitnez, spa atau makan di area pool barnya, tapi bingung lantaran bawa anak kecil, Hotel Alana Solo menyediakan area Kids Club. Satu sudut berisi aneka rupa mainan anak-anak. Jadi orang tua bisa bersantai, dan si anak-anak juga bisa happy bermain-main di area kids clubnya.

6. Cinnamon Restaurant


Hotel Alana Solo memiliki restaurant yang menyajikan beraneka rupa menu makanan yang dijamin enak-enak. Beragam promo disajikan di Cinnamon Restaurant dengan harga yang variatif dan yang penting lezat.

Asyiknya, Hotel Alana memiliki beragam program di restoran ini. Seperti program Mas Dilan 89. Yang mana Mas Dilan 89 ini merupakan singkatan dari Makan siang di Alana, sedangkan 89 merupakan harga menu all you can eat yang disediakan yakni Rp. 89.000. Dan hebatnya ini termasuk menu kambing guling yang disediakan. Jadi para penggemar kambing, bakalan bahagia kalau berada di sini.

Nah itu tadi, beberapa fasilitas yang ada di Hotel Alana Solo. Fasilitas komplit untuk hotel yang berlokasi di dekat bandara. Nah, kalau nantinya mau menginap di Alana Solo, bisa cobain main ke tempat wisata dekat hotel Alana Solo, yakni di PG. Colomadu

You Might Also Like

5 comments

  1. Wah ada tempat bermain untuk si kecil juga nih ya, seru banget nih pastinya

    ReplyDelete
  2. Seru banget nih kalau bisa menginap di Hotel Alana, fasilitasnya lengkap

    ReplyDelete
  3. Wah fasilitasnya lengkap banget nih, sampai ada tempat bermain untuk si kecilnya juga

    ReplyDelete
  4. Wah dengan adanya Rilex di Rosemary Spa bisa rilexasi di sini ya

    ReplyDelete
  5. Bagus banget nih tempatnya apalagi kolam renang Hotel Alana nya

    ReplyDelete

Semoga yang tersaji, bisa bermakna.

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)