Review Singkat Hotel Arra Cepu Blora


“Seriusan ini kamar kita?” sore hari itu saya dan dua orang teman terbengong-bengong dengan lokasi kamar hotel tempat kami menginap. Biarpun bukan kali pertama buat kami nginep di hotel, tapi ini kali pertama buat masing-masing kami nginep di family room. Dan yang membuat kami terbengong, karna fasilitas di kamar ini lumayan wah.


family room hotel ara cepu blora
Single Bed
Jadi hotel tempat kami menginap hari itu adalah Hotel Arra Amandaru Cepu Blora. Sebuah hotel bintang tiga, namun kualitas pelayanan dan fasilitas tak banyak perbedaan dengan bintang lima.

“Hiss, ada coklatnya. Ini bisa dimakan kan?” tanya saya lalu mengambil sebuah coklat di meja yang bertuliskan nama hotel, berbungkus plastik kedap.

coklat hotel arra blora


Sembari mengunyah coklat, saya dan dua orang teman yang lain duduk duduk santai melepas lelah sejenak setelah sebelumnya kami cukup kecapekan berputar-putar di daerah Rembang.


Family Room tempat kami merupakan sebuah kamar yang diberi sekat. Satu dijadikan kamar single room dan yang satu dengan kamar yang lebih luas denga kasur single bed yang muat dua orang, keduanya diberi batasan pintu yang bisa dibuka tutup.Kamar ini tentunya sengaja didesain untuk keluarga. Kamar single ditujukan untuk kamar si anak, sedangkan yang sebelah untuk kamar orang tuanya. Jadi karena kami juga bertiga meskipun bukan bapak ibu anak, kamar ini pas untuk kami.

kamar hotel blora



Fasilitas masing-masing kamar dilengkapi LCD TV, serta kamar mandi. Juga terdapat tempat menggantung baju, deposito box, serta mini-bar. Kami bisa bersantai-santai di atas sofa yang juga disediakan di kamar single, atau juga klekaran sambil mengetik-ketik tuts laptop di atas kasur, bisa pula nyantai memandangi view Blora dari balik tirai jendela. Hotel ini ideal banget buat bermalas-malasan.


Selain kamar yang dilengkapi berbagai fasilitas, Hotel arra Cepu juga menyediakan fasilitas publik lain. Ada ruang karaoke, rooftop, area fitnes, serta beberapa ruang meeting yang luas. Secara keseluruhan, hotel ini berkesan mewah. Mungkin karena lantainya yang dari kayu yang tampak halus berkilap. Serta berbagai ornamen dinding dari mulai lukisan serta berbagai tempelan jam yang menghiasinya





Ada sekitar 82 kamar di Hotel Arra. Dari kesan keseluruhan, hotel ini lumayan nyaman buat dijadikan pilihan mencari Hotel di Blora terutamanya wilayah Cepu. Jadi jika sewaktu-waktu kemaleman di daerah Cepu, bisa banget tuh datang kemari.


Penampakan dari depan


Area Outdoor Resto


Restaurant Hotel Arra



lorong hotel arra
Lorong


Meja Billiard di depan


Meeting Room
Ruang Fitnes
Blora, adalah sebuah daerah yang bisa dikatakan wilayah pedesaan. Namun di Blora, sebenarnya banyak terdapat berbagai potensi yang cukup mengagumkan. Di daerah inilah salah satu tempat penghasil minyak bumi serta kayu Jati di Indonesia.

Jika ke Blora, bisa mengunjungi Blok Cepu, datang ke tempat suku samin, atau ke nol kilometer Blora. Ada juga wisata Greneng Tunjungan, Bukit Cengklik, Goa Terawang, Loco Tour dan masih banyak lainnya.Di Blora sendiri terdapat kesenian daerah yang cukup terkenal yakni Barongan, kesenian yang mirip dengan reog ponorogo. Yahh, kapan-kapan saya sambung lagi tulisan ini dengan beberapa tempat wisata di Blora. 
Arra Amandaru Cepu Hotel
Alamat: Jl. Raya Cepu – Randu Blatung Km. 2, Mulyorejo, Cepu, Mulyorejo, Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah 58315
Telepon : 0296 4269999
Fax: 0296 4269000
web: http://arrahotel.com

You Might Also Like

6 comments

  1. Keren hotelnya.
    Bikin betah kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betah banget mas. Hotel termewah di Cepu menurutku

      Delete
  2. walau gitu, menurutku mungkin ini hotel yang terbaik untuk daerah cepu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hotel terbaik di Cepu, bahkan mungkin di Blora juga untuk saat ini

      Delete
  3. Waah keren, ada outdoor restonya

    ReplyDelete

Semoga yang tersaji, bisa bermakna.

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)