5 Hotel Murah di Solo, di bawah 200 ribu

Hotel Solo ada banyak.  Dalam sebuah rembugan, teman saya pernah bertanya begini:

Jane Solo ki due opo tho? -Sebenarnya Solo itu punya apa sih?- Kok sampe Solo punya banyak banget hotel? Perasaan obyek wisata di Solo itu nggak banyak-banyak amat!”




Kali lain entah benar atau nggak, teman saya yang lain pernah mengatakan kalau jumlah hotel-hotel di Solo dari yang kecil sampai yang besar itu ada sekitar 2500. Saya shock waktu mendengarnya. Tapi terlepas benar atau tidaknya, Saya rasa, Solo memiliki beberapa alasan kenapa hotel begitu menjamur di Kota ini.

Salah satunya kalau menurut pendapat kawan saya, itu lantaran Kota Solo lokasinya dekat dengan 'mana-mana'. Mau ke Jogja, Klaten, Semarang, Wonogiri, Karanganyar, jaraknya nggak terlalu jauh. Selain itu, Solo  terkenal dengan kenyamanannya. Auranya yang damai, tenang, ramah rasanya itu juga yang membuat banyak orang betah di Solo.

Satu lagi, Solo terkenal sebagai kota kuliner. Nyari makan di sini gampang, perkara hargapun bisa dibilang murah.  Makanya pelancong lebih memilih nginep di Solo supaya cost perjalanan jauh lebih ringan.

Well, apapun itu, karena beberapa kali saya pernah diminta teman untuk mencarikan hotel-hotel murah di Solo, ini daripada saya lupa saya tuliskan saja di sini. Hotel sekitaran Solo ada banyak, ini beberapa saja yang saya tuliskan.

Sebagai orang yang juga jarang banget nginep di hotel elite, saya paham betul informasi hotel murah Solo seperti ini bakalan sangat berguna.  Tapi satu harapan saya, semoga informasi hotel murah di Solo ini tidak disalah gunakan. Seperti ketika saya menulis info hotel di Wonogiri, saya berpesan kepada seluruh pembaca supaya kalau nginep ke hotel itu niatnya bukan untuk melakukan perbuatan buruk. Taulah maksud saya. Ingat selalu lah, mata Tuhan selalu mengawasi kita.

Nah, hotel murah Solo yang saya tuliskan ini memiliki rentang harga kurang dari Rp. 200.000. Bahkan ada yang di bawah 100.000. Berikut hotel-hotel murah di Solo:

1. Tiara Puspita Hotel

tiara puspita hotel
Penampakan kamar seharga 150.000

Kalau dari stasiun Purwosari Tiara Puspita Hotel Solo cukup mudah dijangkau. Jaraknya nggak terlalu jauh. Tapi tetep butuh kendaraan kalau menuju kemari. Bisalah naik ojek, gojek, atau taksi.

Tiara Puspita Hotel memiliki rentang harga kamar antara Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 275.000. Harga hotel termurah yang ditawarkan Tiara Puspita Hotel memiliki beberapa fasilitas: Makan Pagi, kipas angin, satu bed untuk dua orang, closet jongkok, TV cable 42 chanel, juga wifi. Pas saya datang kemari dan melihat kamarnya sih menurut saya hotel ini lumayan. Biarpun sederhana, kamarnya kelihatan bersih. Tapi jangan tanya saya reviewnya gimana. Saya belum pernah bobok di sini.

Tiara Puspita Hotel
Jln. Dr. Radjiman 404 C Penumping, Laweyan Solo
Telp: (0271)729805

2. Hotel & Rumah Kost Keprabon

hotel keprabon

Hotel ini lokasinya tidak terlalu jauh dari Nonongan Solo. Dan harga yang ditawarkan cukup murah. Harga paling murah Rp. 75.000 saja dengan fasilitas AC, TV, Bed Kapuk, serta Kamar mandi dalam. Murah banget kan, hari gini masih ada harga hotel di bawah 100 ribu di Solo.

Sayangnya kamar yang dimiliki untuk harga hotel termurah hanya tersedia terbatas, hanya ada 2 kamar. Dan itupun tidak bisa direservasi by phone. Saking terbatasnya, calon penginap harus datang langsung. Tapi untuk kamar yang lain bisa kok direservasi lewat telfon. Untuk kamar yang lain harganya mulai dari Rp. 160.000 sampai termahal Rp. 200.000. Hotel ini juga dilengkapi wifi

Hotel & Rumah Kost Keprabon
Jln. Ahmad Dahlan No. 8 Solo
Telp: 0271 632811 / 085725141817 / 081390332811


3. Homestay Istana Griya

Homestay istana griya solo
Homestay Istana Griya

Salah satu Homestay di Solo ini lokasinya bersebelahan persis dengan Hotel Keprabon.  Pas saya melihat kamar-kamarnya, lumayan bersih dan cukup unik. Tembok-temboknya nampak modern dengan gantungan beberapa lukisan. Homestay ini menawarkan harga termurah dari Rp. 125.000 dengan fasilitasnya fan, sarapan pagi, kopi/teh, juga wifi. Untuk kamar ber AC harga mulai dari Rp. 150.000. Untuk family juga tersedia, dengan harga Rp. 250.000.


Homestay Istana Griya
Jln. KH. A. Dahlan No. 22 Solo
Telp: 0271 632667

4. Hotel Puspita Baru

puspita baru

Hotel Puspita Baru lokasinya dekat dengan Tiara Puspita. Harga kamar hotel termurah Rp. 100.000 dengan fasilitas tempat tidur untuk  2 orang, TV, Fan, dan kamar mandi dalam. Untuk rame-rame, atau family harganya juga cukup murah ada yang harga Rp 150.000 dengan fasilitas 3 tempat tidur untuk 3 orang, kamar mandi dalam, TV dan fan. Agak naik sedikit yakni Rp. 170.000 fasilitasnya 4 tempat tidur untuk 4 orang, kamar mandi dalam, TV dan fan.

Hotel Puspita Baru
Jln. Dr. Rajiman 404 Penumping Laweyan Surakarta
Telp. 0271 742755

5. Hotel Sanashtri

hotel sanashtri
kamar hotel sanashtri

Hotel Sanashtri lokasinya berada persis di samping Solo Grand Mall. Jadi kalau mau nyari apa-apa deket. Hotel ini harga termurah yang ditawarkan Rp. 150.000 dengan fasilitas standar fan, spring bed, dan kamar mandi dalam. Sedangkan family room harganya Rp. 250.000

Hotel Sanashtri
Jl. Sutowijoyo No.45, Penumping, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139


Nah, Itu tadi 5 Hotel murah yang ada di Solo. Semoga info Hotel Murah di Solo ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan dengan semestinya. Jangan lupa baca tulisan gubug yang lain. Ada beberapa tulisan-tulisan tentang Solo

You Might Also Like

16 comments

  1. Biasanya kalau memang saya hanya numpang tidur doang sih butuh hotel murah. Tapi kalau pengen malas-malasan di kamar butuh yang mahal *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. yuhu. kira-kira aku juga begitu :D

      Delete
  2. Emang byak bgt hotel/penginapan di solo, tiap ruas jalan lebih dari satu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. Di daerah tirtonadi sama laweyan itu juga mbak, tiap gang ada hotel. memang banyak di solo

      Delete
  3. Weh, aura kasih juga ada di Solo

    ReplyDelete
  4. Cocok buat para pelancong yg minim budget, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup. rekomendasi penginapan buat yang mau backpakeran ke Solo

      Delete
  5. Waaa info yg menarik mbak. Selama ini cukup susah cari2 hotel murah di solo yg bersih dan aman dr penyalahgunaan kamar. IYKWIM.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, semoga info hotel murah di solo ini nggak disalah gunakan yak.
      Btw, IYKWIM itu apa???

      Delete
  6. wah murah tapi terlihat bersih ya

    ReplyDelete
  7. Wahh lengkap banget infonya, Mbak

    ReplyDelete
  8. Wah nggak nyangka Solo banyak hotel yang ramah budget. Ku bookmark mba :D

    ReplyDelete
  9. sesuk langsung nginep siji siji..asal gak bayar hahaha

    ReplyDelete
  10. Beberapa hotel punya konsep unik ya..
    terutama kayu2an dan bata sehingga terkesan etnik gitu.
    Keren!

    ReplyDelete
  11. Bookmark dulu ini ah, siapa tahu saya gak dapet tumpangna buat tidur di Solo...hihihi

    ReplyDelete

Semoga yang tersaji, bisa bermakna.

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)